Jumat, 30 November 2012

Tips Memilih Durian

Tips Memilih Durian

DURIAN...klo denger kata itu pasti semua pada suka (kecuali saya). Banyak juga orang yang suka dan pintar dalam memilih durian, tapi banyak juga yang suka durian tetapi tidak bisa memilihnya. Nah, hari ini saya akan membagi tips cara memilih durian walaupun saya sendiri tidak menyukainya..
Berikut adalah tips dalam memilih durian
1.      Pastikan bahwa durian tersebut sudah tercium aromanya
2.      Jika alurnya terlihat jelas maka bisa dilihat ada berapa ruang yang ada pada durian tersebut
3.      Pada sebagian merk durian jika sudah matang dan ditekan kulitnya pasti terasa lebih empuk bahkan kulit mudah retak jika anda tekan
4.      Jika dipukul menggunakan pisau akan terdengar bunyi yang menggambarkan kalau buah telah terlepas dari kulit
5.      Jika anda sudah meyakini durian telah matang cobalah untuk membukanya bila matang akan terbuka dengan mudah, jika agak susah maka anda harus mengulangi dari awal.
Sedikit saran dari saya, pada sebagian merk durian warna kulit tidak mempengaruhi kematangan. Sebab saya pernah mendapat durian dengan warna masih muda tetapi di bagian dalam sudah matang.
Selamat mencoba tips dari saya semoga bermanfaat bagi yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar