Jumat, 16 November 2012

File Sequential


FILE SEQUENTIAL

            File Sequential merupakan suatu cara ataupun suatu metode penyimpanan dan pembacaan data yang dilakukan secara berurutan. Dalam melakukan pembacaan data, akan dilakukan secara berurutan. Yang dimaksud dengan berurutan adalah pembacaan akan dimulai dari awal berkas dan dilanjutkan hingga data berikutnya bisa diketemukan.
            Jika ada penambahan record baru atau penyisipan record ke dalam suatu file, maka posisi record terakhir harus diketahui. Karena record akan diletakkan pada record terakhir.
            Jika yang dilakukan menyisipkan record maka diperlukan satu file baru untuk menampung hasil akhir dari penyisipan.selain itu, posisi yang akan ditempati suatu record harus diketahui jelas.
            Untuk melakukan penghapusan record, penghapusan dilakukan dengan cara membaca record satu persatu lalu menuliskan kembali ke dalam file baru. Dalam proses pembacaan record tersebut akan dilakukan pemeriksaan setiap record.
            Untuk melakukan perubahan isi record, dilakukan dengan cara memodifikasi record tersebut. Record akan dimodifikasi dengan memeriksa isi salah satu field.

Referensi
·         detty.staff.gunadarma.ac.id
·         rama.staff.gunadarma.ac.id/.../files/.../10-11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar