Jumat, 17 Mei 2013

Sherlock Holmes


SHERLOCK HOLMES

            Sherlock Holmes adalah kisah detektif fiktif karangan dari Sir Arthur Conan Doyle. Sherlock Holmes tinggal di Baker Street 221B. Di Baker Street, Sherlock Holmes tinggal bersama dr. Watson. Mereka berbagi kamar kos. Di Baker Street inilah banyak orang-orang yang datang untuk meminta penyelesaian dari kasusnya.
            Sepanjang yang saya baca novelnya, kasu-kasus Sherlock Holmes ada yang masuk akal dan ada yang tidak masuk akal. Sherlock Holmes seorang detektif yang selalu sukses dalam memecahkan suatu kasus. Hanya beberapa kali dia gagal. Salah satu kasus gagal yang pernah saya baca adalah Skandal di Bohemia. Di mana di kasus ini Sherlock Holmes bertemu dengan Irene Adler. Irene Adler adalah seorang wanita yang menarik minatnya. Sherlock Holmes dikabarkan meninggal oleh Profesor Moriarty. Mereka berdua wafat setelah bertengkar dan terjatuh di Air Terjun Reichenbach.
            Setelah kematian Sherlock Holmes, Watson mencoba menyelesaikan kasus dengan menggunakan metode deduksi. Tetapi Watson tidak pernah berhasil mengungkapkan suatu kasus, hingga akhirnya dia bertemu kembali dengan Sherlock Holmes yang ternyata dia tidak meninggal. Selama kembali ke Baker Street Sherlock Holmes kembali memecahkan kasus hingga akhirnya dia menepi ke sebuah pedesaan untuk berternak lebah.

Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar