Selasa, 25 Juni 2013

Tipe Pemain Gelandang dalam Sepak Bola

Tipe Pemain Gelandang dalam Sepak Bola


Dalam bermain Sepak Bola, pemain tengah atau gelandang mempunyai peranan yang penting. Mereka berperan sebagai perantara antara pemain belakang dengan pemain depan. Disini akan dibahas jenis-jenis gelandang yang ada
1.      Gelandang Bertahan (Defensive Midfielder)
Ä  Tipe gelandang ini berposisi di depan pemain bertahan dan di belakang gelandang tengah. Gelandang bertahan bertugas untuk mengambil bola dari pemain lawan. Selain itu, gelandang bertahan juga bertugas untuk mengamankan daerah pertahanannya dari pemain lawan. Karena gelandang bertahan yang pertama kali dijumpai pemain lawan jika sudah masuk daerahnya. Geladang bertahan terbagi menjadi beberapa jenis :
·         Ball-Winning Midfielder
à Posisi ini bertugas untuk mengambil bola dari pemain lawan. Tipikal seperti ini biasanya mempunyai skill dalam merebut bola yang baik dan keseimbangan badan yang baik.
·         Deep-Lying Playmaker
à Pemain pada posisi ini bertugas untuk mengatur jalannya pertandingan. Mereka seperti playmaker tetapi berposisi di depan pemain belakang.
2.      Gelandang Tengah (Centre Midfielder)
Ä  Tipe gelandang ini bertugas sebagai penyeimbang lini tengah. Terkadang seorang gelandang tengah juga bisa berposisi sebagai gelandang bertahan. Di gelandang tengah terdapat beberapa tipe dari gelandang tengah
·         Box-To-Box Midfielder
à Pemain dengan tipe seperti ini bertugas untuk membantu pertahanan dan membantu penyerangan. Pemain in juga dibekali dengan stamina yang kuat.
·         Central Midfielder
--> Pemain seperti ini bertugas untuk penyeimbang lini tengah.
3.      Gelandang Sayap (Side Midfielder)
Ä  Tipe gelandang seperti ini adalah tipe gelandang yang berlari di daerah sayap dan melepaskan umpan ke pertahanan lawan.
4.      Gelandang Serang (Attacking Midfielder)
Ä  Tipe gelandang seperti ini adalah tipe playmaker. Mereka bertugas mengatur tempo permainan. Pemain seperti ini bertugas sebagai perantara antara pemain tengah dan pemain depan
Demikian info yang bisa saya bagikan. Semoga dapat bermanfaat.

referensi

1 komentar:

  1. Anda Hobby Main Judi Bola Online ???
    Tapi Bingung Memilih Agen Bola Terpercaya yang cocok...


    Tunggu Apa lagi segera bergabung bersama kami... Di 3Bola.com
    Berapapun kemenangan anda pasti di bayar....

    Untuk Info Lebih Lanjut Melakukan Deposit, Withdraw, Register Dengan Super Cepat Dan Tentunya Memuaskan.

    * Bbm : d1e0796e
    * Whatsapp : +855964070813
    * YM : cs.3bola

    BalasHapus