Kamis, 15 Januari 2015

AUTOMOTIVE MULTIMEDIA INTERFACE COLLABORATION (AMI-C)


Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) adalah mengembangkan dan standarisasi yang umum multimedia dan telematika otomotif untuk kendaraan antarmuka jaringan komunikasi. AMI-C didirikan pada Oktober 1998 dengan tujuan untuk mengembangkan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia. Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) sudah memiliki anggota : Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nisaan, PSA Peugeot-Citroen, dan Renault.

The Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) mengumumkan hak cipta seluruh dunia penugasan dari otomotif 1394, spesifikasi teknis kepada Asosiasi Perdagangan 1394. Berikut dokumen AMI-C yang sekarang milik 1394TA :
-        AMI-C 3.023 Power Management Spesifikasi
-        AMI-C 3.013 Power Management Arsitektur
-        AMI-C 2001 1.0.2 common Pesan Set Power Management.
-        AMI-C Uji 3.034 Document Management Power
-        AMI-C 4.001 Revisi Spesifikasi Fisaik

Tujuan utamanya adalah untuk :
-        Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media komputer dan perangkat komunikasi dari sistem navigasi dan handsfree telepon selular.
-        Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
-        Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
-        Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.


Komponen Arsitektur AMI-C memiliki empat komponen :
-        In-Vehicle Jaringan
-        Jaringan Perangkat
-        Kendaraan Antarmuka (Platform Komputasi)
-        Host

Saran yang dibutuhkan dalam AMI-C adalah dalam sistem keamanan. Dengan adanya suatu teknologi yang dapat digunakan pada kendaraan, tentu saja faktor keselamatan dalam berkendara. Dengan adanya teknologi seperti itu dalam kendaraan, pengemudi menjadi kurang konsentrasi dalam membawa kendaraan tersebut.

Sumber :
-        http://utamiindriani.blogspot.com/2013/01/osgi-ami-c-jcp.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar